Bersama Aparat Kampung, Bhabinkamtibmas Seed Agung Imbau Keluarga Pasien Covid-19

Berita » Detail

Berita Umum
25 Feb 2021 15:58
Bersama Aparat Kampung, Bhabinkamtibmas Seed Agung Imbau Keluarga Pasien Covid-19

Bhabinkamtibmas Kampung Seed Agung Bripka Supriyanto bersama Kepala Kampung I Nengah Swasta memberi imbauan kepada keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19 di Distrik Muting.

 

Sebelumnya, diketahui bahwa pasien DA (20) yang adalah salah satu Karyawan PT ACP terkonfirmasi Virus Corona dan kini sudah dirawat di RSUD Merauke.

 

"Kita datangi keluarga karena ada kontak erat dengan pasien supaya mereka melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus," ujar Bripka Supryanto, Kamis (25/02/2021) di Merauke.

 

Keluarga pasien beralamat di Kampung Seed Agung Jalur 2, Distrik Muting, Kabupaten Merauke. Keluarga diimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Bila mengalami gejala panas, demam, sesak nafas dan kehilangan penciuman agar segera melapor via telepon supaya ditangani petugas medis sesuai SOP Covid-19.

 

Selain itu mereka diajak rajin mengkonsumsi jamu, vitamin dan berjemur di matahari guna meningakatkan imunitas tubuh, serta tetap menerapkan protokol Covid-19.

 

Pejabat Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Muting, Bripka Jasama Tristanto dalam kesempatan yang sama mengajak masyarakat tidak boleh menutup diri jika mengalami tanda-tanda sakit. Segera melapor agar lebih awal dilakukan penanganan sebab Covid-19 sangatlah berbahaya kalau dibiarkan.

 

Untuk menghindarinya, semua orang punya peran mengikuti protokol kesehatan. Sebab dengan prokes sebagai cara untuk menjaga diri sendiri dan orang lain terhindar dari Virus Corona.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda