Berita Utama

400 Juta Dianggarkan Untuk HUT Korpri Di Merauke

Memperingati HUT Korpri yang ke-47 tahun 2018, panitia HUT Korpri Kabupaten Merauke melaksanakan banyak agenda kegiatan dan mata lomba dengan dukungan dana 400 juta rupiah.
 
"Tahaun ini total dana untuk HUT Korpri senilai kurang lebih 400 juta rupiah. Kebetulan Panitianya dari Disdukcapil," jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Merauke, Sekaligis Ketua Panitia HUT Korpri, Marthen Gana, Jumat (23/12).
 
Kegiatannya melibatkan seluruh instansi, SKPD, TNI/Polri dan pihak swasta. Pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT Korpri sudah berlangsung dua Minggu, yakni  perlombaan olahraga, lomba goyang aster, paduan suara, pengucapan Panca Prastya Korpri dan beberapa mata lomba lainnya. Selanjutnya, para pemenang lomba akan diberikan hadiah pada puncak  upacara Korpri tanggal 29 November 2018.
 
Jumat, (23/11) kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan Pasar Wamanggu, dimana wajah Pasar Wamanggu sangat kotor, dengan banyak tumpukan sampah.
 
"Ini sebagai ajakan kepada masyarakat yang tinggal disana supaya tetap menjaga kebersihan pasar," tambah Marthen Gana.
 
Dikatakan kesadaran warga pasar dalam menjaga kebersihan dan kerapihan pasar masih rendah. Ludah pinang dibuang di sembarang tempat sehingga nampak lingkungan pasar begitu tidak menarik.
 
Sabtu, (24/11) ada jalan santai, sepeda santai yang dimeriahkan dengan door prize dan pembagian hadiah di Gor Head Sai.
 
"Di hari ulang tahun ini mari kita tingkatkan pelayanan kita ke masyarakat. Sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan hati," ajaknya.(geet)