Berita Utama

Tommy Soeharto: Partai Berkarya Hadir Memperbaiki Keadaan Rakyat Belum Sejahtera

Dalam tatap muka calon anggota legislatif DPR-RI Daerah Pilihan (Dapil) Papua, Tommy Soeharto menyampaikan bahwa kedatangannya selain memperkenalkan diri, bersilahturahmi juga ingin memperkenalkan program-program ekonomi kerakyatan untuk Papua dari Partai Berkarya. 
 
Katanya, Partai Berkarya hadir untuk berjuang mensejahterakan rakyat, memperbaiki keadaan rakyat yang masih belum sejahtera. Untuk itu, caleg-caleg Berkarya berupaya tetap semangat untuk membuat program-program ekonomi kerakyatan. 
 
"Khusus di Kabupaten Merauke akan kami wujudkan anatara lain di peternakan, pertanian, pengolahan ikan kering, pengelolaan garam menggunakan teknologi tepat guna dan pengembangan koperasi mama-mama Papua," ujarnya dalam tatap muka bersama masyarakat pesisir Pantai Lampu Satu Merauke, Rabu (12/12).
 
Pria bernama asli Hutomo Mandala Putra, SH atau yang akrab disapa Tommy berkeinginan ada peningkatan pengeringan ikan asin berkualitas di Merauke sehingga dapat dijual ke daerah lain. Semua ikan yang ditangkap tidak akan dibuang percuma tetapi diolah untuk menghasilkan uang, termasuk pengolahan sagu. 
 
Dalam program pertanian, salah satunya pengembangan komoditi jagung, kacang tanah, karena sudah ada pembelinya, dan di bidang peternakan yakni sapi, babi dan domba yang akan dimanfaatkan bulunya untuk wal.
 
"Pemasarannya kami akan membantu bagaimana caranya untuk menjual ke tempat atau daerah lain. Kalau kader-kader partai Berkarya ini hadir di kursi-kursi DPRD, DPR Provinsi dan DPR-RI kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalokasikan APBD maupun APBN sebesar mungkin untuk kemakmuran rakyat," tandas dia.
 
Disampaikan,  pembangunan akan direncanakan secara komprehensif, secara menyeluruh dan jauh lebih baik. Termasuk mendukung regerensi atlet Papua dengan mempersiapkan kebutuhan seperti sarana pelatihan dan ilmu olahraga sepak bola.
 
"Harapan kita supaya masyarakat Papua harus bisa lebih maju kedepannya," pungkasnya.(geet)