Berita Utama

Mendekati Pemilu, Tactical Floor Game Pengamanan Diperagakan

Dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Merauke dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Brata Matoa 2019, Jumat (22/02) di Aula Polres Merauke.
 
Kegiatan dipimpin Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH dihadiri pimpinan dan perwakilan TNI, Kejakasaan Negeri, Pengadilan, KPU, Bawaslu dan stakeholder serta para undangan dan perwira Polres Merauke.
 
"TFG merupakan Teknik dalam suatu permainan yang dimainkan diatas lantai. Skenario TFG ini diasumsikan bila terjadi suatu pergerakan massa yang tidak puas dengan hasil rapat pleno Pemilu," jelas Kapolres Merauke dalam arahannya.
 
Kegiatan ini lebih pada teknis penanganan awal dan pembubaran massa saat terjadi tindakan anarkis. Sebab, semua tahapan Pemilu memiliki karakteristik dan kerawanan berbeda.
 
Dengan TFG ini,  masing-masing stakeholder akan memiliki gambaran keterlibatannya, sehingga satu sama lain bisa saling bersinergi dan satu persepsi cara bertindaknya.
 
"Saya yakin dan percaya masyarakat Merauke adalah masyarakat yang cerdas dan cinta damai. Tidak akan mudah terprovokasi," ucapnya.(geet)