Berita Utama

Wirausaha Baru Industri Kecil Dan Menengah Di Merauke Diberikan Bimtek

Anggota Komisi VI DPR-RI Frkasi Gerindra Dapil Papua, Steven Abraham berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian RI menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru industri kecil dan menengah (IKM) di Kabupaten Merauke. 
 
Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para wirausaha baru yang ada di Merauke serta menambah wawasan bagi para pelaku wirausaha dalam mengembangkan industri kecil yang ditekuninya. 
 
"Terdapat enam bimtek yang dilakukan yaitu, bimtek IKM Furniture, makanan ringan, kerajinaan dompet kulit buaya, batu bata, perbengkelan las dan perbengkelan roda dua," jelas Anggota Komisi VI DPR-RI Steven Abraham di Swiss-Belhotel Merauke, Senin (25/02).
 
Dari keenam pelatihan tersebut memiliki potensi yang sangat bagus jika diseriusi dilihat dari sektor industri lokal. Para peserta mengikuti praktek bimtek yang dilaksanakan selama lima hari di UPTD Loka Latihan Kerja Merauke.
 
Kepala Sub Direktorat IKM, pangan, barang dari kayu dan furniture (PBKF) Kementrian Industri dan Perdagangan RI, Tri Hartanto, S.Kom,MM mengatakan, pelatihan diatas guna meningkatkan ekonomi masyarakat dalam dunia usaha industri kecil dan menengah.
 
"Dengan SDM dan bekal pelatihan, mereka lebih mandiri dan mampu mengelola semua potensi daerah yang dapat dikelola," tandasnya. Selain itu, diberikan bantuan peralatan kepada kelompok IKM yang sudah berbadan hukum.(geet)