Berita Utama

Pamtas Yonif 411/PDW Kostrad Patroli Patok Perbatasan Bersama Tentara PNGDF

Satgas Pamtas RI-PNG Yanif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad menerima kunjungan dari tentara PNG Defence Force (PNGDF) di Pos Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu(28/08/2019). Kedatangan pasukan berjumlah delapan orang itu sekaligus melakukan patroli patok perbatasan secara bersama di sasaran MM 13.2.

Komandan Pos Yakyu, Letda Inf I Komang Adhi mengatakan, patrol tersebut untuk mengecek patok tapal batas yang menjadi bagian dari tanggungjawab kedua negara. Selain itu, pertemuan sekaligus patrol bersama ini semakin menguatkan hubungan baik yang telah terjalin anatar kedua negara.

“Patroli bersama patok perbatasan ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali,” tambah Dansatgas Yonmek Rider 411/PDW Kostrad Mayor Inf. Rizky Aditya, Selasa (03/09./2019) di Merauke.

Lanjut Mayor Rizky, sinergitas antar prajurit pengamanan perbatasan kedua negara perlu dijaga untuk menciptakan keakraban dan hubungan baik dalam menudukung pelaksanaan tugas.

Dikatakan, dalam patroli yang dilakukan itu, kondisi patok perbatasan masih aman dan tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan. Selain itu, tidak ditemukan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh warga sekitar daerah perbatasan.(geet)