Berita Umum

Masuk Tahun Ketiga Memimpin ini Pesan Uskup Merauke

Uskup Agung Merauke, Mgr. Nicholas Adi Saputra, MSC angkat bicara memasuki tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze-Sularso (Freddy-Sularso).

Ia mengatakan, tahun ketiga adalah tahun mengejar ketertinggalan dengan target yang jelas. Fokus pada pembangunan manusia, meningkatkan ekonomi, infrastruktur dan kualitas hidup manusia hingga ke kampung.

“Progres pembangunan di semua bidang pada tahun kedua masa kepemimpinan sudah berjalan, tetapi belum begitu banyak. Untuk mensukseskan setiap program pembangunan yang sudah ditetapkan, SDM tiap-tiap SKPD mesti dioptimalkan,” kata Uskup Agung Merauke, Mgr. Nicholas Adi Saputra, MSC, Kamis (7/12).

Menurutnya, dengan begitu Aparatur Sipil Negara benar-benar paham setiap mekanisme, pelaksanaan tugas sesuai fungsi masing-masing. Selain itu, perlu pembangunan SDM generasi muda bangsa, ketegasan terhadap guru yang tidak menjalankan tugas  supaya anak didik tidak dikorbankan, juga perhatian khusus kepada anak putus sekolah dan anak jalanan di Merauke.

“Tidak kalah penting, pembangunan sosial ekonomi masyarakat perlu digenjot. Baik di kota, terlebih masyarakat di kampung dan pedalaman harus tersentuh,” ujarnya.