Berita Utama

SD Xaverius Butuh Kepedulian Pemerintah

SD Xaverius Butuh Kepedulian Pemerintah

Kondisi bangunan Sekolah Dasar (SD) ST. Fransiskus Xaverius 2 Merauke, Papua kini, butuh kepedulian dari pemerintah kabupaten (pemkab).

Hampir semua atap sekolah bocor karena termakan usia. Sejak didirikan 1998 lalu, sekolah tersebut belum pernah direnovasi. Pihak sekolah berharap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, dapat memberikan perhatian. Membantu mengganti atap sekolah yang sudah lapuk, sehingga aktivitas belajar mengajar dapat belangsung maksimal.

“Sejak 2013, dan setiap tahunnya kami mengajukan proposal permintaan bantuan atap seng kepada Dinas Pendidikan, tetapi belum dijawab hingga sekarang,” kata Kepala Sekolah SD ST. Fransiskus Xaverius 2, Sr. M. Edmunda N.Renwarin, PBHK, Selasa (30/1).

Menurutnya, saat musim hujan, seperti sekarang, siswa dan guru kesulitan melakukan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, karena meja dan kursi basah, ruangan kelas digenangi air.

“Kalau hujan pada malam hari, besoknya kami harus keluarkan air dari ruang kelas, sehingga kegiatan di sekolah tertunda,” ujarnya.