ASN Basarnas Merauke Terima Vaksinasi Tahap Awal

Berita » Detail

Berita Umum
10 Mar 2021 18:31
ASN Basarnas Merauke Terima Vaksinasi Tahap Awal

Rabu (10/03) seluruh personil Basarnas Merauke, Kantor Kesehatan Pelabuhan, pegawai Bandar Udara Mopah dan mitra kerja dari maskapai penerbangan, dan BMKG mengikuti vaksinasi tahap pertama yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke. 

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan, S.E menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya vaksin ini akan dapat melindungi anggota Basarnas Merauke dari Covid-19, mengingat tugas personil Basarnas berhubungan langsung dengan masyarakat. 

 

“Namun, walaupun sudah divaksin kita harus tetap mentaati protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta membersihkan permukaan di sekitar kita,” tuturnya di Kantor Otoritas Bandar Udara Mopah Merauke. 

 

Lanjut kata Supryanto, bagi personil yang sedang bertugas di luar kota, pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kondisi dan dilakukan bertahap. Namun dipastikan semuanya akan menerima vaksin nantinya. 

 

Tidak hanya personil, pramubakti dan security pun menerima vaksin tersebut. Setelah divaksinasi pertama, 14 hari kemudian akan divaksinasi yang kedua untuk menyempurnakan efikasi vaksin.

Efikasi adalah tingkat kemanjuran vaksin dalam melawan suatu penyakit (medical news today. red).

 

"Vaksin diyakini sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus selain penerapan ketat protokol kesehatan yang berlaku. Oleh sebab itu, kesediaan seseorang untuk divaksin sangat diharapkan demi meminimalisir meningkatnya angka penderita Covid-19 di Merauke."

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda