Berita Umum

Varian Baru Virus Corona B.1.1.7 Sudah Ada di Indonesia

Mempercepat akselerasi vaksinasi di Kabupaten Merauke adalah salah satu cara ntuk melindungi masyarakat dari serangan Covid-19 maupun virus varian baru B.1.1.7 yang sudah terjadi di negara lain.

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat diawali dari tenaga kesehatan, TNI-Polri dan OPD dan seluruh instansi lainnya.

 

"Ini bukan virus baru tetapi mutasi dari virus Corona, sehingga kita mempercepat akselerasi vaksin di Merauke," ucap Kadinkes Merauke, dr. Nevile A. Muskitta, Rabu (10/03) di Kantor Bupati Merauke.

 

Dilansir dari KOMPAS.com, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan, mutasi virus corona Inggris atau varian B.1.1.7 sudah masuk ke Indonesia.

 

Pemerintah menemukan dua kasus varian baru virus corona Inggris, B.1.1.7 pada Senin (1/2/2021) malam, sebut Wamenkes. Dari informasi ini, masyarakat diingatkan tidak menganggap remeh.

 

Bersama-sama dengan penuh kesadaran mau divaksin, terapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan sebab varian baru B.1.1.7 ini penularannya 70 persen lebih cepat dari Covid-19.

 

"Penularannya sama dengan Covid-19 hanya yang varian baru ini jauh lebih cepat hingga 70 persen lebih cepat," tuturnya.