Berita Umum

AKBP Untung Sangaji : Ramadan Mengikat Kita Dengan Hati

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji bersama jajarannya melakukan buka pusa bersama insan pers di Kota Merauke, Selasa (27/04) di Carein Hotel.

 

Meski momennya buka puasa, namun Kapolres Untung tidak memandang siapa yang diundangnya untuk berbuka bersama tanpa melihat perbedaan agama. Sebab polisi dan wartawan sama-sama punya peran untuk kepentingan banyak orang.

 

"Agama apa saja boleh, kita berbagi dengan mereka, sembari berbagi kasih. Ramadan ini mengikat kita dengan hati dan persaudaraan," ucap AKBP Untung Sangaji.

 

Kapolres mengapresiasi kerja jurnalis Merauke yang mampu mengajak masyarakat untuk berpikir, dan berbuat yang lebih baik. Ia berharap, ajakan kebaikan terus dilakukan melalui tugas pewartaan yang dilakukan jurnalis Merauke.

 

Lanjut katanya, kehadirannya di Merauke lebih pada memberikan manfaat bagi banyak orang. Terutama berbagi pengetahuan untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai guna bagi orang kecil.

 

Seperti melibatkan masyarakat dalam kegiatan home industri pembuatan kancing batok kelapa, minyak kelapa murni, budi daya ikan bandeng presto dan masih banyak lagi hingga persiapan pembangunan rumah.

 

Ia punya keyakinan, jika masyarakat punya penghasilan dan kesibukan yang bermanfaat, sudah pasti dalam kurung waktu tertentu kebiasaan untuk berjudi, roleks atau togel dan mabuk-mabukan akan ditinggalkan.

 

Menariknya, minuman keras lokal yang selama ini meresahkan masyarakat, kini dialihkan pemanfaatannya untuk bahan pembuatan spirtus, pembersih luka untuk medis, aroma terapi dan parfum.

 

"Tinggal kita memberdayakan mereka, supaya mereka sadar," pungkasnya.