Berita Utama

Petugas Penyuluh Lapangan KB Ikuti Pelatihan Dasar

Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Merauke selenggarakan pelatihan dasar umum petugas lapangan kelurga berencana (PLKB). Kegiatan ini untuk membekali petugas PLKB dari 10 Distrik dan 11 Kelurahan di Kabupaten Merauke agar lebih memahami fungsi dan tugasnya di lapangan.

Program KB adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam keluarga. “Dengan mengatur jarak lahir anak atau membatasi angka kelahiran anak, orang tua mampu membiayai semua kebutuhan hidup keluarga. Disini peran dan fungsi dari para penyuluh lapangan sangat besar dalam mensukseskan program ini,” demikian sambutan yang disampikan Sekertaris Dinas P3AP2KB, Delsiana Gebze, Senin (5/3).

Sekertaris Dinas P3AP2KB menyebutkan, banyak kendala yang dihadapi dalam mensukseskan program dimaksud. Untuk itu, sangat diperlukan dukungan dari semua pihak terutama keseriusan dari para penyuluh guna pencapaian target yang diinginkan pemerintah.

“Kami minta tanggungjawab dari teman-teman penyuluh yang bertugas di 10 Distrik dan 11 Kelurahan. Dengan pelatihan ini akan menambah wawasan dan kemampuan untuk mensosialisasikan tujuan KB kepada masyarakat,” harapnya.