Berita Umum

TNI AL Lakukan Serbuan Vaksinasi di Perbatasan Timur Indonesia

Lantamal XI Merauke laksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim dan masyarakat pesisir di Merauke. Kegiatan ini sebagai implementasi atas perintah Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan vaksinasi 1 juta/ hari.

 

Asops Lantamal XI Kol Laut (P) Indra M mengatakan, dengan vaksinasi ini masyarakat akan terhindar dari kemungkinan yang tidak diinginkan akibat virus berbahaya Covid-19 maupun varian barunya. Sebab sudah ada imun dan kekebalan tubuh yang dapat menangkal serangan virus. 

 

"Untuk itulah TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim dan masyarakat pesisir," ujar Asops Lantamal XI di Pelabuhan Laut Merauke, Kamis (01/07).

 

Kegiatan ini kerja sama juga dengan Korem 174/ATW, Dinkes Merauke, Pelindo IV, KSOP, KKP, dan Dokes Polres Merauke. Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi massal ini, masyarakat Merauke semakin banyak yang kuat imunnya dan tetap sehat.

 

Kegiatan dilaksanakan di dua titik, yakni di Terminal Penumpang Pelabuhan Umum Merauke dan Kampung Bahari Nusantara, Pantai Lampu Satu. Warga pun sangat antusias untuk ikut divaksin, mengingat tidak ada pungutan alias gratis. 

Lantamal XI menargetkan kali ini akan divaksin sekitar 1000 orang, sebab sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan jadwal vaksinasi.

 

"Vaksinasi kedua akan dilakukan setelah 28 hari kemudian, dengan titik kegiatan masih di dua tempat yang sama," sambung Asops Lantamal XI. 

 

Bagi masyarakat yang belum divaksin, diajak untuk ikut melakukan vaksinasi sebagaimana yang dianjurkan pemerintah, serta taat menerapkan protokol kesehatan sehingga sama-sama menjaga untuk tidak menularkan atau tidak ditularkan. (Get)