Berita Utama

Lagi, Riau Kembali Rebut Emas Cabor Anggar

Merauke, - Tim kontingen cabang olahraga anggar dari Provinsi Riau kembali menambah perolehan medali emas pada nomor Degen beregu putri pada pertandingan lanjutan di Archilaus Sai Merauke, Jumat (08/1O).

 

Untuk sementara, Provinsi Riau tercatat telah merebut 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu pada cabor anggar PON XX Papua 2021. 

 

Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Riau, H. Dastryana mengatakan, prestasi yang ditorehkan atlet Riau pada cabor anggar merupakan pencapaian luar biasa karena melampaui target 3 medali emas.

 

“Kita sangat bersyukur sekali. Dan ini pencapaian yang luar biasa,” tuturnya kepada wartawan.

 

Menurut Dastryana, keberhasilan tim Riau itu setelah 15 atlet yang diturunkan pada cabor anggar mampu memberikan penampilan maksimal diberbagai nomor yang dilombakan. Baik di kelas Floret, Sabel, maupun Degen.

“Dari beberapa pertemuan di arena mereka saling mengerti dan kompak. Mereka bisa merobah strategi permainananya setelah mengetahui seperti apa kelemahan lawan. Terbukti, hari ini bertambah lagi 1 medali emas dan 1 perak, masing-masing pada nomor Degen beregu putri serta kelas Floret beregu putra,” terangnya.

 

Tak hanya itu, tim Riau pun masih melirik untuk memboyong medali emas pada pertandingan hari terakhir anggar, Sabtu (09/10)

 

Setelah Provinsi Riau berhasil meraih medali emas, medali perak untuk nomor Degen beregu putri disabet atlet Provinsi Kalimantan Timur dan medali perunggu dimenangkan Provinsi Jawa Barat serta tuan rumah Papua.

 

Sementara itu, Provinsi Aceh akhirnya bisa merasakan mendapatkan medali emas pertama kali pada cabor anggar di nomor Floret beregu putra. Kemenangan itu sontak disambut dengan suka cita tim kontingen Aceh. 

 

Bagi Husaini, kemenangan atlet anggar di nomor Floret beregu putra sudah sesuai target sekaligus menjadi hadiah terindah bagi masyarakat Aceh. Sementara untuk medali perak diraih atlet Riau dan medali perunggu dimenangkan Kalimantan Timur serta DKI Jakarta.(Get)