Berita Utama

Peringati Hari Kesehatan Nasional Dinkes Merauke Adakan Vaksinansi Covid-19

Merauke - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2021, Dinas Kesehatan Merauke menggelar kegiatan vaksinasi massal di Taman Mandala Merauke, Jumat (12/11).

 

Pihaknya melayani vaksin pemula, dilanjut vaksin kedua dan vaksin lanjutan tahap tiga bagi tenaga kesehatan. Dengan begitu, jumlah masyarakat yang divaksin terus bertambah.

 

"Masyarakat Merauke yang sudah tervaksin tahap pertama telah mencapai 78 persen. Tahap dua hampir 60 persen, sementara untuk tenaga medisnya sudah capai 50 persen vaksin lanjutan tahap tiga," ujar Kadis Kesehatan, dr. Nevile Muskita pada sela-sela kegiatan.

 

Ia menyampaikan, dilihat dari jumlah yang sudah divaksin menandakan bahwa kesadaran masyarakat cukup baik walaupun masih perlu sosialisasi untuk lebih meyakinkan manfaat vaksin kepada yang belum siap divaksin.

 

Hingga kini, lanjut Nevile, Virus Corona masih belum hilang total, sehingga masing-masing pribadi tetap menjaga diri agar tidak ditularkan atau tidak menularkan. Terkhusus mematuhi prokes dan juga ikut divaksinasi.(Get)