Berita Utama

Program Afirmasi PKN STAN Dipromosikan di Merauke

Merauke - Dalam rangka hari bhakti perbendaharaan tahun 2022, pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Merauke mempromosikan Polikteknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di SMA Negeri 1 dan SMK 1 Merauke. 

 

Tujuannya guna memperkenalkan PKN STAN kepada siswa untuk mendaftar masuk sekolah kedinasan PKN STAN tersebut. Sebagaimana untuk wilayah timur ada Program Afirmasi

 

yakni program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan.

 

"PKN STAN ini banyak yang belum tahu. Padahal PKN STAN ini ada kerjasama kedinasan, nanti kalau sudah lulus langsung bisa kerja di sini (KPPN), di pajak atau di bea cukai. Dan yang utama saat kuliah tidak keluar biaya sepersenpun," terang Kepala KPPN Merauke Jaka Susila, S.IP, Senin (17/1/2022) di ruang kerjanya.

Pegawai KPPN Merauke Sosialisasikan PKN STAN di SMA Negeri 1 Merauke

 

Program ini sangat membantu siswa yang punya latar belakang kurang mampu karena semua biaya dan kebutuhan selama sekolah ditanggung pemerintah.

 

"Afirmasi ini dikhususkan adik-adik dari Papua. Kriterianya, orangtuanya KTP Papua dan siswa berprestasi di ranking 1 dan 2. Sedangkan yang lainnya bisa ikut di jalur reguler," sambung Jaka.

 

Namun, untuk Merauke KPPN Merauke punya dua sekolah unggulan yang dipilih khusus untuk mengikuti program tersebut. Sangat diharapkan nantinya generasi Papua dari Merauke banyak yang berminat untuk mengikuti seleksi di PKN STAN sebab lulusan PKN STAN asal Papua dan Merauke khususnya sangat sedikit.(Get)