Berita Utama

Puluhan Pejabat Eselon 3 dan 4 di Merauke Dilantik

Merauke - Sebanyak 84 pejabat Administrator Eselon Tiga dan Pejabat Pengawas Eselon Empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke dilantik Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Sabtu (19/2/2022). 

Pejabat yang dilantik itu terdiri dari pejabat eselon 4-A sebanyak 58 orang, pejabat eselon 3-A sebanyak 11 orang dan pejabat eselon 3-B 15 orang. Puluhan pejabat yang dilantik ini merupakan sebagian dari 500 pejabat yg akan dilantik pada tahap berikut.

Bupati Merauke Romanus Mbaraka dalam sambutannya mengatakan, satu tahun di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Riduwan, telah berusaha untuk menghindar dari kepentingan politik dan ingin mewujudkan profesionalisme di tingkat Pemerintahan Kabupaten Merauke. 

“Dari hasil evaluasi yang dilakukan selama setahun, terbukti bahwa ASN di lingkup Pemkab Merauke ini kerja hanya untuk mencari jabatan semata dan tidak professional sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sebagai abdi Negara kurang maksimal,” ungkap Bupati Romanus Mbaraka di Auditorium Kantor Bupati.

Ditegaskan Apartur Sipil Negara wajib menjunjung tinggi profesinya sebagai ASN yakni bekerja dengan hati guna memajukan Kabupaten Merauke, bukan bekerja untuk mencari jabatan semata.

Kesempatan itu ia mengajak pejabat yang baru dilantik agar bekerja secara professional dan loyal untuk membangun daerah dengan memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi.(Get)