Berita Utama

Binlat dan Sosialisasi Ordirga Paramotor Lanud DMA Dilakukan di Distrik Jagebob

Merauke - Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Johannnes Abraham Dimara melaksanakan Pembinaan Latihan (Binlat) dan sosialisai Olah Raga Dirgantara (Ordirga) paramotor. 

Kegiatan Binlat Paramotor ini dilaksanakan dengan terbang cross country dari Kampung Wenda, Kampung Kartini, Kampung Angger di Distrik Jagebob Merauke, Kamis (3/3/2022).

"Guna mengasah kemampuan para pilot paramotor agar semakin terampil dan mahir dalam menerbangkan Paramotor, Dispotdirga Lanud J.A Dimara melaksanakan Binlat ordirga Paramotor," ujar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Johannes Abraham Dimara Kolonel Pnb Agustinus Gogot W, S.T. 

Binlat dan sosialisasi Ordiga Paramotor Lanud DMA di Jagebob. 

Lanjut dikatakan, Binlat ini selain diikuti oleh pilot paramotor juga diikuti oleh satu orang siswa sebagai bentuk regenerasi bagi pilot paramotor. Selain Binlat juga dilaksanakan sosialisasi ordirga agar masyarakat mengenal, mengetahui tentang ordirga paramotor sehingga berminat untuk mengikuti ordirga paramotor.

Kesempatan yang sama sekaligus diisi dengan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 disertai dengan membagikan masker kepada masyarakat.(Get)