Berita Utama

Pemda Merauke Belum Cairkan Dana Operasional Polres Setempat

Merauke - Pemda Merauke belum keluarkan dana operasional untuk Polres Merauke tahun 2022.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji mengatakan, dana tersebut akan digunakan kegiatan patroli rutin dengan mengundang pasukan dari TNI baik TNI AD, AL dan AU, yang nanti dipakai untuk membeli bahan bakar minyak (BBM), serta konsumsi pasukan.

"Sekali makan sudah berapa, bisa 7-10 juta. Itu baru pagi, belum siang dan malam," ujar Untung Sangaji, Selasa (8/3/2022) di Merauke.

Namun, lanjut dia, meski saat ini tidak ada anggaran operasional, Polres Merauke masih melakukan patroli sesuai kemampuan, hanya saja tidak akan bertahan lama kalau tidak disokong dana dari Pemkab setempat.

"Kemarin saya sudah katakan kepada Sekda, mereka menunggu terlalu lama. Saya bukan bermaksud menjelek-jelekan. Kita siap patroli sampai bensin itu habis, kalau sudah habis kita mau bikin bagaimana," tambahnya.

Sementara di Merauke ada banyak area rawan dan area luas sehingga membutuhkan BBM yang cukup. Belum lagi kendaraan patroli yang dimiliki Polres Merauke cuma satu unit, sehingga cukup kesulitan dalam menangani saat situasi sedang buruk.

Untuk itu, Kapolres Merauke dan jajarannya sangat berharap agar Pemkab Merauke segera menyalurkan dana operasional guna memaksimalkan tugas pengamanan Kamtibmas di Merauke.(Get)