Berita Utama

Pemerintah Siapkan 100 Ton Minyak Goreng Curah

Merauke - Guna menjaga stabilitas harga pasar minyak goreng di kalangan masyarakat, Pemkab Merauke melalui Dinas Perindagkop bekerjasama dengan KPN Corp PT. Energi Unggul Persada PRISCOLIN menyediakan minyak goreng dengan harga terjangkau. 

Kuota yang tersedia sebanyak 100 ton untuk 11 kelurahan di Distrik Merauke, Distrik Muting dan Elikobel. Masing-masing KK mendapatkan bagian 5 liter dan 25 liter bagi pedagang gorengan dengan harga per liter Rp 13.500.

Warga Kelurahan Mandala Merauke beramai-ramai mengantri untuk membeli minyak goreng curah bermerek Lazata tersebut di Kelurahan Mandala, Senin (14/3/2022)

Regional Head PT ACP-APM, Ahmad Saiun. 

"Kita bekerjasama dengan Disperindagkop dengan tujuan menstabilkan harga akibat kelangkaan minyak saat ini," terang Direktur Utama PT Energi Unggul Perkasa KPN Corp, Andrianus Akumo malalui Regional Head Papua, Ahmad Saiun.

Minyak curah yang dipasarkan di Merauke ini didatangkan dari pusat pabrik minyak goreng Tangerang, Banten. Bagi warga setempat, mendapatkan minyak dengan harga murah sangat mendukung daya beli. Pasalnya, lonjakkan harga minyak akhir-akhir ini membuat warga kesulitan terutama ibu-ibu dan pedagang gorengan.

"Terimakasih pemerintah sediakan minyak dengan harga terjangkau, ini sangat membantu kami," ucap mama Karolina yang juga ikut mengantri.(Get)