Berita Utama

Himbauan Pilkada Damai Dipasang di 3 Titik Jalan Utama

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubag Humas Polres Merauke AKP Suhardi bersama anggotanya memasang spanduk himbauan Pilkada damai, Sabtu (28/4) pukul 06.00 wit.
 
Pemasangan spanduk himbauan Pilkada damai dilakukan di 3 titik  Kota Merauke, diantaranya di depan Kantor KPUD Jalan Ahmad Yani,  depan Mapolres Merauke Jalan Brawijaya dan samping Kantor Lantas Jalan Raya Mandala Merauke.
 
"Himbauan Pilkada damai langsung diperintahkan oleh Kapolda Papua melalui Kabidhumas Polda Papua untuk diketahui seluruh masyarakat," jelas Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Suhardi.
 
Isi himbauan tersebut adalah KPU dan Banwaslu (Badan Pengawas Pemilu) independen, TNI dan Polri Netral, ASN (aparatur sipil negara) tidak menggunakan fasilitas Negara dan tidak adanya intervensi, Paslon (pasangan calon) Gubernur dan Wakil Gubernur tidak mengerahkan massa dalam menyelesaikan masalah.
 
Himbauan selanjutnya, media seimbang dalam pemberitaan dan seluruh komponen masyarakat mendukung Pilkada demokratis dan bermartabat. 
 
"Saya harapkan kepada seluruh Warga masyarakat Merauke dapat membaca himbauan Pilkada damai ini yang dipasang karena berada di jalan protokol," ajak Suhardi.
 
Dengan begitu, masyarakat dapat mengerti dan menjaga perdamaian jelang, selama dan sesudah Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua bulan Juni 2018 nanti.