Berita Utama

Personil Satgas TMMD Ke-113 Berangkat Menuju Kabupaten Mappi

Merauke - Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. memimpin apel pengecekan sekaligus memberangkatkan puluhan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-113 di Kabupaten Mappi.

Kegiatan TMMD Ke-113 dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia dan untuk Kodim 1707/Merauke dilaksanakan di Kampung Vier, Distrik Ti Zain, Kabupaten Mappi dengan sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen untuk masyarakat.

"Untuk sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen sedangkan sasaran non fisik di antaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian/perkebunan, pemutaran film, penyuluhan hukum, anjangsana dan sosialisasi bela negara". ungkap Dandim 1707/Merauke, Kamis (21/4/2022) di jalan Kodim1707.

Persiapan pemberangkatan Satgas TMMD ke-113 di Makodim 1707/Merauke.

Kepada personil ditekankan senantiasa junjung tinggi adat istiadat masyarakat setempat, serta jaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga pelaksanaan TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan.

Letkol Czi Muh Rois Edi Susilo, S.T. menambahkan, untuk pemberangkatan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-113, dari Makodim 1707/Merauke menggunakan truk menuju pelabuhan Kelapa Lima kemudian dilanjutkan dengan transportasi laut menggunakan Kapal KM Bambit untuk menuju sasaran TMMD di Mappi.

Dalam pelaksanaan TMMD Ke-113, juga melibatkan puluhan personel yang terdiri dari Lantamal XI, Lanud J.A. Dimara dan Yonmarhanlan XI serta Denzipur 11/MA.(Get)