Berita Utama

Menarik, di Merauke Operasi Ketupat 2022 Dibarengi Vaksinasi

Merauke - Pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 ini terlihat berbeda dan menarik, karena dibarengi dengan Gerai Vaksin kepada masyarakat di halaman Pos Lantas Libra Merauke.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji melalui Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Dian Novita Pieterzs mengatakan kegiatan ini berlangsung selama 12 hari, dan banyak masyarakat yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau booster.

"Luar biasa, hampir setiap hari masyarakat banyak yang datang untuk divaksin, capaiannya sudah sampai ratusan lebih yang divaksin," ujar Kasat Lantas di tempat kegiatan, Sabtu (7/5/2022).

Warga Merauke siap divaksin di Halaman Pos Lantas Libra

Dikatakan gerai vaksin dilaksanakan guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin dan membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat sehingga tidak mudah terserang Covid-19.

Selain itu, bagi yang sudah divaksin sangat dimudahkan saat hendak melakukan perjalanan yakni tidak perlu rapid antigen atau PCR. Bagi yang ingin mendapatkan layanan tersebut, segera mendatangi tempat kegiatan sebab pelaksanaannya akan berakhir pada 9 Mei.

Terkait situasi lalu lintas di Kota Merauke, Kasat Lantas Dian Novita menyampaikan berjalan normal dengan intensitas kendaraan lebih banyak ke arah lokasi selama masa lebaran ini. Kesadaran masyarakat terutama pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas sangat diharapkan guna menekan terjadinya kecelakaan.(Get)