Berita Utama

DPR Ampera Selenggarakan Latihan Dasar Advokasi Hukum Bagi Mahasiswa

Dewan Pimpinan Regional Angkatan Muda Pemersatu Rakyat (DPR Ampera) Kabupaten Merauke menyelenggarakan pelatihan dasar advokasi hukum kepada mahasiswa dengan tema gerakan pemberantasan buta hukum,Jumat (4/5).
 
Pelatihan ini guna memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk mengenal adanya perusahan hukum di sekitarnya serta memahami isu-isu hukum yang ada di daerah.
 
"Kali ini berupa teori dan dasar hukum, kemudian ada praktek di lapangan dengan melakukan pendampingan menangani masalah hukum di tengah masyarakat," jelas Ketua Dewan Pimpinan Regional Pemersatu Rakyat Kabupaten Merauke, Alfi Syahri di Aula Itese.
 
Katanya, sebagai generasi muda harus berfikir ke depan untuk berantas buta hukum yang ada di Kabupaten Merauke.
Dimana saat ini, kesadaran dan pemahaman masyarakat masih sangat rendah karena kurangnya sosialisasi. 
 
"Banyak masalah hukum dialami masyarakat, seperti masalah tanah, namun terkendala kekurangan sumber daya hukum," tambahnya.
 
Untuk itu, DPR Ampera Merauke kedepannya akan menerima aduan dari masyarakat ketika masyarakat mengalami ketidakadilan. Sebagai informasi, DPR Ampera berdiri sejak 2015 dan masih baru untuk di Kabupaten Merauke dan menunjukan eksisnya melalui gerakan berantas buta hukum.