Berita Utama

Puluhan Anggota Kodim 1707/Merauke Bersihkan Tempat Ibadah

Merauke - Guna menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah, puluhan personel Kodim 1707/Merauke melakukan aksi bersih-bersih di tiga rumah ibadah di Kota Merauke.

Kegiatan ini merupakan program rutin dari Kodim 1707/Merauke sebagai wujud kepdulian dan kemanunggalan TNI dan rakyat. Tiga rumah ibdah yang didatangi adalah Masjid Sya'ban Taram di Kampung Lepro, Masjid Baitul Makmur Jln. Pembangunan Sayap 1 dan Vihara Arya Dharma Jaya Jln. Garuda Mopah Lama.

"Selain memberikan rasa nyaman, kita juga lebih dekat dengan masyarakat melalui bakti sosial," kata Serma Tony Purba selaku komando kegiatan, Kamis (7/7/2022).

Anggota Kodim 1707/Merauke tengah membersihkan lingkungan tempat ibadah di Merauke.

Kesempatan berikut akan dilakukan bergilir pemebrsihan di tempat ibadah yang belum dikunjungi. Dengan demikian para prajurit TNI AD ini memberikan contoh kepada warga pemilik rumah ibadah untuk selalu menjaga kebersihan dan kesucian tempat ibadah masing-masing sekaligus menonjolkan nilai toleransi antar umat beragama dengan hidup berdampingan meski dalam perbedaan.

Setiap tahun, TMMD Kodim 1707/Merauke bekerjsama dengan pemerintah daerah Kabupaten Mappi melakukan pembangunan rumah layak huni di wilayah terluar yang sulit dijangkau. Pihaknya selalu bersedia kika ada permintaan kerjasama dengan Pemkab lainnya di Papua Selatan. (Get)