Berita Utama

Ratusan Tenaga Relawan PMI Merauke Terima Pembekalan

Merauke - Bidang Relawan PMI Merauke menyelenggarakan sosialisasi penyelenggaraan desiminasi dan pelatihan relawan PMI Kabupaten Merauke tahun 2022.

Ratusan relawan yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, wiraswasta dan masyarakat umum diberikan arahan tentang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada September 2022 mendatang melalui pelatihan. 

"Peserta diberikan motivasi dan pengertian relawan kemanusiaan pada PMI Merauke yang akan mengambil peran atau kegiatan tertentu atas motif suka dan ikhlas tapa bayaran dalam membantu sesama tanpa paksaan atau memandang perbedaan," ujar Wakil Bidang Relawan, Agus Prasetya melalui Staf Bagian Relawan PMI, Ester L. Krey, Rabu (13/7/2022) di Merauke. 

Dikatakan sosialisasi ini dilakukan perdana oleh pengurus baru dan akan berlanjut dengan simulasi penanganan kejadian kepada relawan pada September nanti, dengan harapan peserta selalu sigap kapan saja dibutuhkan. 

Terlibat dalam misi kemanusiaan bukan soal yang mudah, membutuhkan hati yang tulus dalam hal melayani menyumbangkan waktu tenaganya saat dibutuhkan. Ratusan peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi, mudah-mudahan akan lebih banyak lagi yang akan mendaftar sebagai tenaga relawan PMI.(Get)