Berita Utama

Jalan Kampung Woner Dicor Babinsa Kimaam dan Masyarakat

Merauke - Untuk mempercepat proses pembangunan jalan Kampung dan meningkatkan semangat gotong-royong, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Saifullah bersama masyarakat Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke melaksanakan kerja bhakti pengecoran jalan Kampung Woner. 

Dalam keterangannya, Babinsa Sertu Saifullah mengatakan bahwa pembangunan jalan Kampung Woner yang diperkeras dengan semen tersebut menggunakan anggaran dana desa yang sudah melalui kesepakatan bersama oleh masyarakat setempat.

Mereka sepakat mengecor jalan sepanjang 300 meter dan lebar 2 meter dengan ketebalan 20 cm, yang dijerjakan secara bersama atau gotong royong.

"Dengan dibangunnya jalan Kampung tersebut diharapkan dapat membawa banyak perubahan bagi masyarakat setempat baik mulai dari kesejahteraan, kenyamanan dan dalam mendukung aktivitas sehari-hari," ujar Saifullah, Selasa (23/8/2022).

Suasana pengecoran jalan di Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke

Selain itu, kata dia, pembangunan jalan yang dilakukan secara gotong-royong tersebut secara tidak langsung juga dapat mempererat serta meningkatkan hubungan baik antar masyarakat Bhabinsa di wilayah itu. 

"Pendampingan yang saya lakukan tersebut dengan tujuan untuk membantu mempercepat proses pembangunan jalan serta sedikit mengurangi beban masyarakat," tambahnya.

Kepala Kampung Woner Matias Gebu mewakili masyarakat mengapresiasi kepedulian Babinsa Koramil Kimaam berperan aktif bantu masyarakat.(Get)