Berita Utama

Pj Gubernur PPS Serahkan SK Kepada Plt Pejabat Eselon II, III, dan IV

Merauke - Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) Apolo Safanpo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua Selatan tentang penunjukan Plt Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan. 

SK diserahkan di Swiss-belhotel Merauke, Rabu (11/1/2022) kepada perwakilan penerima dari 254 orang, terdiri dari pejabat Eselon II, III dan Eselon IV. Pengisian jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PPS ini berasal dari empat unsur yakni pelimpahan ASN dari Kementrian dan Lembaga, dari Provinsi Induk Papua, pelimpahan ASN dari empat Kabupaten yakni Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel dan unsur mutasi perseorangan.

Penyerahan SK dari Pj Gubernur PPS kepada perwakilan pejabat Eselon II, III dan IV.

"Dari ke empat unsur itu telah kita atur dan distribusi ke 22 OPD. 80 persen berasal dari cakupan wilayah empat kabupaten dan sisinya dari Kementrian dan Lembaga serta Provinsi Induk. Selamat menjalankan tugas, selamat berkarya dan mengabdi kepada masyarakat. Kerjakanlah tugas-tugas yang diberikan dengan baik sebab bapak dan ibu bertanggungjawab kepada Tuhan bukan kepada pimpinan," ucap Plt Gubernur PPS.

Apolo Safanpo mengatakan, kali ini hanya dilakukan penyerahan SK, sehingga, para pejabat penerima SK mendapatkan tugas tambahan sebagai pelaksana tugas di Provinsi sambil menjalankan tugas defenitif di instansi asal masing-masing. Untuk dapat dilantik menjadi pejabat defenitif harus dilakukan seleksi jabatan Tinggi Pratama.

Penyerahan SK didampingi Penjabat Sekda PPS, Drs. Maddaremmeng.(Get)