Berita Utama

KPU Merauke Lakukan Perekrutan Anggota PPS Pemilu 2024

Merauke - KPUD Merauke, Provinsi Papua Selatan telah melakukan proses Perekrutan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di 179 kampung yang ada di Kabupaten Merauke. 

Perekrutan Anggota PPS diawali dengan tes tertulis kemudian akan dilanjutkan tes wawancara, hasilnya akan diumumkan sekaligus. Masing-masing kampung dan kelurahan memiliki tiga keanggotaan, dan tiga sekretariat. Untuk sekretariatnya melewati proses seleksi administrasi, tertulis, wawancara dan rekomendasi kepala distrik. 

"Jadi kebutuhan kami untuk di kelurahan dan kampung itu enam orang. Tiga sekretariat dan tiga keanggotaan," ujar Divisi Sosialisasi KPUD Merauke, Syahmuhar Zein, Selasa (17/1/2023) di Merauke. 

Calon Anggota PPS di Distrik Animha Merauke mengikuti tes tertulis.

Para anggota maupun sekretariat PPS ini akan sangat membantu pihak KPU sebagai perpanjangan tangan pelaksanaan tahapan dan proses Pemilu di tingkat kelurahan dan kampung. 

"Mereka ini badan ed hoc yang dibentuk oleh KPU sebagai perpanjangan tangan untuk menanggung jawab tahapan Pemilu pada tingkatan kelurahan dan kampung," tandas Muhar.(Get)