Berita Utama

Kabar Gembira, 600 Honor Daerah Pemkab Merauke Segera Terima SK dan NIP

Merauke - Setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya 600 Honor daerah (Honda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke dikabarkan SK dan NIP akan keluar dalam bulan Februari 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat memimpin apel bulanan Korpri, Senin (6/2/2023) di Halaman Kantor Bupati setempat.

"Honor daerah kita formasi 600 mudah-mudahan Tuhan sayang bulan Februari ini SK dan NIPnya keluar. Kemarin saya sudah koordinasi di Jakarta, supaya ini segera keluar," ujar Romanus. 

Usai yang 600 orang ini, ke depan kata Romanus, penerimaan honor daerah akan diseleksi. Akan ada kebijakan terbaru bahwa penerimaan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran daerah. Terutama bagi mereka yang mempunyai nota dinas bupati bukan nota dinas kepala dinas. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada formasi penerimaan pegawai. Kalau ada berarti honorer bisa ikut seleksi untuk menjadi aparatur sipil negara," lanjut Romanus. 

Untuk itu, para kepala dinas diminta melaporkan daftar honor terakhir secara tertulis. Kemudian, melaporkan dengan jujur honor yang diangkat bukan dengan nota dinas bupati, sehingga tidak menggantungkan nasib honor tersebut, sebab ketika diseleksi untuk ASN mereka tidak bisa diusul. 

"Saya harap bapak dan ibu paham, jangan gantung nasib orang. Saya minta laporannya dalam minggu ini, tertulis," kata Romanus.(Get)