Berita Utama

Simak Obrolan Mendagri dan JGG Tokoh Penggagas Pemekaran PPS

Merauke - Hampir tidak kedengaran apa yang sedang diperbincangkan antara kedua pria ini. Mereka adalah Mendagri RI Prof. Muhammad Tito Karnavian dan Tokoh Penggagas pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) bernama asli Johanes Gluba Gebze atau yang akrab disapa JGG.

Suasana itu terjadi usai Mendagri mencanangkan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Merauke, Jumat (12/8/2022).

Dengan beberapa langkah saja, Mendagri sudah berada tepat di hadapan Pak JGG sambil berjabat tangan, seraya berbisik satu sama lain. Suasana nampak begitu akrab layaknya anak dan bapak. Ternyata, yang dibisik adalah ungkapan terimakasih atas suksesnya usaha dan perjuangan dalam memekarkan Provinsi Papua Selatan dan sebaliknya permintaan agar penjabat gubernur untuk PPS benar-benar memilih orang yang tepat.

"Saya bisik ke Pak Mendagri, supaya benar-benar perhatikan pejabat karatekar harus diberikan kepada orang yang tepat. Kalau kita mulai dengan dasar yang tepat maka itu awal yang baik untuk membangun sebuah provinsi," terang JGG saat diwawancarai usai kegiatan pencanangan.

Bisikannya itu disambut baik, dan Mendagri menyatakan tetap jalin komunikasi, koordinasi dalam proses persiapan penentuan vigur karateker yang sesuai.

Lebih dari itu, JGG mengaku bangga karena apa yang diperjuangkannya untuk PPS tetap dikenang dan dihargai. Hal itu terlihat dalam sambutan Mendagri, nama JGG selalu disebut. Bagi JGG, tidak perlu banyak bicara tetapi penghormatan dan penghargaan datang dengan sendirinya.

"Ada sukacita tersendiri bahwa meski kita diam-diam saja, pengahargaan datang dengan sendiri," ujar JJG mantan Bupati Merauke dua periode itu.(Get)