Berita Utama

Polres Merauke Musnahkan 304 Liter Sopi

Merauke - Satuan Narkoba Polres Merauke melakukan pemusnahan minuman keras jenis sopi sebanyak 304 liter, hasil razia sejak Desember hingga Januari 2023.

Secara rinci, ada 203 botol aqua kecil, 101 botol aqua besar dan 18 jerigen 5 liter. Dari setiap hasil yang diamankan menurut Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan terjadi peningkatan jumlah yang diamankan polisi. 

"Kalau saya lihat dari hasil tangkapan meningkat. Kalau satu satuan menyelesaikan sampai dengan 304 botol dalam satu bulan, berarti meningkat," sebut Sandi Sultan di Halaman Sat Narkoba Polres Merauke, Senin (6/2/2023). 

Pemusnahan Miras jenis Sopi di Polres Merauke

Data sebelumnya, di tahun 2022 per Juli sampai pertengahan Desember, Polisi berhasil amankan 3. 218 liter. Belum lagi dihitung razia yang dilakukan polsek-polsek. 

Ratusan liter miras dimusnahkan dengan cara ditumpahkan lalu wadah dari botol dan jerigen, ember dibakar. Ke depan polisi tidak henti-henti untuk melakukan razia miras, namun semua pihak diajak terlibat untuk melaporkan warga atau oknum masyarakat yang kedapatan memproduksi atau menjual miras jenis sopi.

Bukan hanya itu, Polres Merauke juga akan menindak pemilik atau penjual minuman alkohol yang tidak memiliki izin jual, tidak memasang CCTV dan menjual kepada anak bawah umur.(Get)