Berita Utama

HUT ke-68 GKI di Tanah Papua, Jemaat Diajak Terus Berperan Sebagai Pembawa Damai

Merauke - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 GKI (Gereja Kristen Injili) di Tanah Papua tahun 2024 di Kabupaten Merauke ditandai dengan ibadah bersama di Gereja Ottow Merauke, Sabtu, (26/10/2024) dipimpin Pendeta Hetty Lumowa.

HUT ke 68 ini mempunyai tema Menjadi Gereja Pembawa Keadilan, Kedamaian dan Kesejahteraan. Pendeta Hetty dalam kotbahnya menyampaikan manusia perlu mengalami perjumpaan dengan yang berbeda untuk melihat kekurangan dan kelebihan yang memberi warna dalam persatuan dalam hidup jangan menjadikan sebagai kekacauan.

Di sini ingin ditegaskannya bahwa alangkah bahagianya jika umat Allah hidup rukun dan damai meski banyak perbedaan dan perbedaan buka menjadi penghalang kerukunan antara sesama umat maupun antar umat dengan yang berbeda keyakinan.

Perayaan HUT ke 68 GKI di Tanah Papua di Merauke. 

Karena itu, dikatakan bahwa perjalanan waktu GKI di Tanah Papua adalah perjalanan yang penuh perjuangan hingga GKI menjadi organisasi modern di tanah Papua. Untuk itu Pendeta Hetty mengajak jemaatnya untuk terus berperan menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah dengan kasih, sebagai pembawa kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan. Sebab anggota GKI Papua adalah orang yang diutus Allah untuk menjadi berkat bagi banyak orang. 

"Mari kita selalu menyuarakan apa yang benar di hadapan Tuhan dan sesama. Perayaan pesta iman ini mau menjadikan Papua ini sebagai tanah yang diberkati. Terus berperan menjadi pendoa dan sebagai pioner untuk menjadikan Papua sebagai Tanah damai di tengah-tengah perbedaan," ajaknya. 

Baca Juga: Pemkab Merauke Adakan Rakor Persiapan Desk Pemilu 2024

Ia juga menyerukan agar momentum HUT GKI tahun ini sebagai momentum untuk bangkit merajut, menjaga kebersamaan merawat keberagaman di Tanah Papua dalam kasih Tuhan.(Get)