Berita Utama

Pemkab Merauke Segera Tertibkan Pedagang dan Parkir Liar Pasar Wamanggu

Merauke - Tim terpadu Pemkab Merauke akan melakukan penertiban baik pedagang maupun parkiran kendaraan di Pasar Wamanggu Merauke, Papua Selatan. 

Tim terpadu yang terdiri dari Bapenda, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup akan melakukan penertiban kepada para pedagang yang masih berjualan di pinggiran jalan sekitar Pasar Wamanggu. Meski bagian dalam pasar masih belum terisi semua, pedagang lebih memilih berjualan di luar dengan dalih tidak ada pembeli ketika menjual di dalam pasar. 

Begitu juga dengan penertiban terhadap parkir liar, sebab masih ditemukan banyak tukang parkir liar di areal pasar maupun di wilayah pertokoan yang mempengaruhi retribusi penerimaan daerah tidak optimal. 

"Ini kita lakukan agar pasar dimanfaatkan secara optimal dan pendapatan daerah melalui retribusi meningkat tiap tahunnya. Kita harus maksimalkan dan berinovasi sebab banyak potensi penerimaan yang belum dioptimalkan," ujar Staf Ahli Bupati Merauke Bidang Ekonomi Pembangunan, Beny Malik di sela-sela pertemuan yang digelar di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke, Senin (27/2/2023). 

Masyarakat diharapkan lebih taat dan patuh terhadap aturan yang diatur pemerintah agar pembangunan di daerah Kabupaten Merauke terus maju dan berkembang.(Get)