Berita Utama

Kesejahteraan Mantan Atlet Indonesia Perlu Perhatian Bersama

Merauke - Kesejahteraan pelaku olahraga (atlet) Indonesia setelah tidak lagi ada dalam bagian tim nasional perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak. 

Perlu ada pembinaan lebih lanjut agar dapat mengambil bagian di perusahaan swasta maupun BUMN sehingga kesejahteraannya tetap terjamin. Namun, pola ini belum berjalan karena belum diseriusi bersama. Sementara, sebagian mantan atlet yang berprestasi internasional mendapatkan penghargaan dari pemerintah menjadi pegawai negeri di Kementrian Pemuda dan Olahraga. 

"Kita perlu pola lain dalam menjamin kesejahteraan mantan atlet. Mereka diberikan pembinaan sehingga dapat bekerja di perusahaan swasta maupun BUMN," ucap Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman usai pelantikan Pengurus KONI PPS di Swiss-belhotel Merauke, Rabu (5/4/2023). 

"Saya senang kepala daerah memberikan atensi untuk itu, sehingga ke depan kita bisa berbagi dalam arti memperhatikan nasib-nasib dari para atlet kita. Kita berharap setelah mereka tidak jadi atlet, mereka sukses dalam kehidupan keduanya," sambung Ketua KONI Pusat.(Get)