Berita Utama

Babinsa Pos Ramil Jagebob Bantu Warga Melewati Jalan Rusak

Merauke - Babinsa Pos Koramil Jagebob, Kabupaten Merauke bantu pengguna jalan melewati jalan rusak di wilayah tersebut. 

Meningkatnya curah hujan belakangan ini ditambah lagi padatnya kendaraan roda empat yang bermuatan berat di wilayah Kampung Gurinda Jaya dan Kampung Jegebob Raya menjadikan beberapa titik jalan poros Trans Papua di wilayah itu mengalami kerusakan cukup parah.

Tidak tega melihat para sopir kesulitan di jalan rusak, Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke Koptu Imam Efendi bersama masyarakat Kampung Gurinda Jaya membantu para sopir kendaraan roda empat melintasi jalan yang rusak tersebut dengan cara mendorong dan menarik menggunakan tali. 

"Warga pengguna jalan dibantu agar kendaraan bisa melewati jalan rusak tersebut," ujar Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, melalui Babinsa Koptu Imam Efendi, Kamis (13/4/2023).

Upaya penarikan kendaraan di jalan rusak wilayah Jagebob, Merauke.

Kondisi jalan berlumpur, licin serta dalam mengakibatkan roda kendaraan sulit berputar, bahkan sampai tertanam. Kalau tidak dibantu warga sekitar maka kondisinya akan semakin sulit bagi pengguna jalan. 

"Sebenarnya kita para Babinsa Pos Ramil Jagebob dan Bhabinkamtibmas Polsek Jagebob bersama masyarakat Kampung Gurinda Jaya dan Kampung Jagebob Raya sudah sering melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan tersebut dengan cara memasang rel balok dan papan kayu namun tidak bisa bertahan lama buktinya sekarang ini beberapa titik jalan sudah mulai rusak lagi," tandasnya.(Get)