Berita Utama

Situasi Perbatasan di Wilayah Pam Yonif 315/Garuda Sangat Kondusif

 
Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc menyebutkan, situasi wilayah perbatasan yang dijaga oleh Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda selama 7 bulan sangat aman dan kondusif.
 
Selama pengamanan, 450 personel tergelar menjadi 17 Pos di sepanjang perbatasan RI- PNG Distrik Sota dan Naukenjerai Kabupaten Merauke, Papua.
 
"Situasi wilayah perbatasan dibawah tanggung jawab Yonif 315/GRD sangat kondusif tidak terjadi hal-hal menonjol," jelas Kasdam dalam kunjungannya ke Merauke, Rabu (4/7) di Swissbel Hotel Merauke.
 
Kunjungan Kasdam III/Siliwangi ini dalam rangka pengendalian dan pengawasan operasi. Selain itu juga memberikan motivasi kepada prajurit Kodam III yang sedang melaksanakan operasi BKO di Kodam XVII Cendrawasih Papua.
 
"Hari ini dan besok kita akan lihat kondisi mereka, apa yang sudah mereka kerjakan dan kendala-kendala apa yang ditemukan untuk dijadikan evaluasi satuan pengganti," tambahnya.
 
Selama penugasan, Yonif 315/Garuda melakukan pembinaan teritorial wilayah perbatasan, membantu warga dalam bidang pendidikan, kesehatan dan bedah rumah.
 
"Penekanan saya, mereka harus tetap waspada, dekat dengan masyarakat. Karena masyarakat perlu diayomi, dilindungi dan diberdayakan."