Berita Utama

Rencana Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke Berlangsung Pekan Depan

Merauke - Rencana pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke dan penggantian Antar Waktu (PAW) akan berlangsung pekan depan. 

Ketua DPW Partai NasDem Papua Selatan, Romanus Mbaraka menyebut penggantian antar waktu dan pelantikan ketua DPRD Kabupaten Merauke segera dilakukan, dan per Rabu (26/7/2023) Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menandatangani SK nama pengganti almarhum Benny Latumahina yang sebelumnya meninggal dunia saat masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Merauke. 

"Rencana minggu depan Ketua DPRD kita lantik, sekalian pengganti antar waktu, SKnya hari ini Pak Surya Paloh tandatangani," ucap Romanus Mbaraka kepada wartawan, Rabu (26/7) di Kantor Bupati Merauke. 

Kader terbaik Partai NasDem almarhum Benny Latumahina, sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Merauke. Mendekati lima tahun akhir masa jabatan, ia berpulang sehingga menimbulkan kekosongan 1 kursi NasDem di DPRD Merauke

Berdasarkan aturan, penetapan calon PAW DPR dan DPRD adalah calon dengan perolehan suara terbanyak urutan berikutnya pada parpol dan dapil yang sama, dan terdapat sekurang-kurangnya 1 calon dengan perolehan suara sama, ditetapkan berdasarkan persebaran wilayah perolehan suara sah yang lebih luas secara berjenjang pada dapil yang sama.(Get)