Berita Utama

Pj Gubernur PPS Kukuhkan Puluhan Anggota Paskibraka

Merauke - Pj. Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo mengukuhkan 41 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) HUT ke 78 RI tahun 2023 Papua Selatan. 

Pengukuhan berlangsung di Gedung Negara Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu (16/8/2023) sore. Diawali dengan pembacaan ikrar oleh seluruh peserta Paskibraka yang sudah siap mengibarkan Sang Merah Putih pada Kamis (17/8/2023) pagi di Stadion Katalpal Mopah Merauke. Dilanjutkan dengan pernyataan pengukuhan, penyematan lencana kepada pemimpin upacara oleh pembina upacara. 

"Dengan dikukuhkan hari ini kita harapkan besok pada puncak upacara mereka bisa melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih dengan baik dan benar," ucap Apolo usai pengukuhan. 

Pengucapan ikrar Paskibraka HUT RI ke 78 Provinsi Papua Selatan.

Berikut nama-nama petugas inti Paskibraka:

1. Komandan pleton paskibra oleh Vanzel Anthony Josh Kalalo, berasal dari SMA YPPK Yohanes XXIII Merauke. Anak dari Bapak Paul Justus Simon Kalalo dan Ibu Joice Telly Rundengan, asal Kabupaten Merauke. 

2. Pembawa Baki (Pengibaran) oleh Afrita Anggelina Mbanggu dari SMK Negeri 11 Merauke Distrik Naukenjerai. Anak dari Bapak Rudi Mbanggu dan Ibu Afra Wanggaimu, asal Merauke. 

3. Pembawa Baki (Penurunan) oleh Risna Rasyid dari SMAN 1 Agats, anak dari Bapak Alm. AND Rasyid dan Ibu Rosnaeni, asal Asmat. 

4. Pengibar Bendera oleh:

   1). Herman Yosep Sarbunan dari SMKN 3 Merauke. Anak dari Alm. Wardoyo dan Ibu Oktofina Sarbunan, asal Merauke. 

  2). Christian Enzo Awaniter asal sekolah SMAN 2 Merauke, anak dari Bapak David Awaniter dan Ibu Brasalina Deda, asal Merauke. 

3). Philippe Yaten Kamagaimu asal sekolah SMA YPPK Yohames Paulus Kepo, Kabupaten Mappi. Anak dari Bapak Mathias Kamagaimu dan Ibu Suzana Paulince Miagan, asal Mappi.

Penyerahan Bendera Pusaka kepada Afrita Anggelina Mbanggu

Usai pengukuhan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pusaka diserahkan Pj Gubernur PPS kepada peserta Paskibraka di Halaman Gedung Negara Merauke.(Get)