Berita Utama

KPUD Merauke Ajukan 88 Miliar Dana Pilkada ke Pemerintah Kabupaten

Merauke - KPUD Kabupaten Merauke mengajukan 88 Miliar dana untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 kepada Pemkab Merauke. 

Sekretaris KPU Merauke, Alfred B. D. Dodu menyampaikan, pengajuan sudah dilakukan, tinggal menunggu undangan dari Pemkab setempat untuk melakukan pembahasan. 

"Mudah-mudahan di awal September ini, sementara kita masih menunggu undangan Pemkab," ujar Sekretaris KPU Merauke, Alfred B. D. Dodu Kamis (31/8/2023) di Merauke. 

Dia menambahkan, biaya terbesar untuk pelaksanaan pemilu adalah pengadaan logistik. Namun, dari 88 miliar tersebut tentu akan ada rasionalisasi oleh pemerintah. 

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Yermias Ndiken mengutarakan bahwa tahap awal Pemkab di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) akan memberikan sebagian, dengan kisaran 10-15 miliar. Kemudian masuk di Induk 2024 baru ditambahkan sekitar 50 miliar lebih.

"Nanti di ABT tahun ini kita kasih sekitar 10-15 miliar, kemudian di Induk 2024 kita kasi lagi sekitar 50 miliar sekian," tutup Yermias.(Get)