Berita Utama

Bupati Romanus Ingatkan Kepala Puskesmas Lebih Bijakasana

Merauke - Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT ingatkan kepada seluruh kepala Puskesmas agar bijaksana dalam memimpin. 

Ungkapan ini disampaikannya saat berikan penguatan kepada kepala puskesmas baru dalam kegiatan serah terima jabatan Kapus yang dilaksanakan, Selasa (5/9/2023) di Sunny Day Merauke. 

"Saya tekankan kepada kepala Puskesmas bijaksana yaitu menjalankan tugas sesuai prosedur, menjaga penampilan, merangkul staf dan melayani dengan hati," ungkap Romanus kepada 20 Kapus yang diserahterimakan. 

Bupati juga memberi warning menyangkut pengelolaan keuangan agar dilakukan dengan baik dan transparan. Antara pimpinan, bendahara dan staf harus saling kontrol dan kerjasama guna menghindari kepincangan. 

Pemerintah secara bertahap terus berupaya pemenuhan kebutuhan fasilitas dan tenaga kesehatan. Dalam tahun ini, Pemkab Merauke akan membuka formasi khusus untuk pengangkatan honorer tenaga kesehatan. Terutama yang honor dengan nota dinas kepala dinas diupayakan mendapatkan nota dinas Bupati sehingga memberikan peluang bisa ikut dalam tes CPNS. 

"Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Merauke yang sudah melayani rakyat Merauke dengan baik. Saya mengimbau agar pelayanan terus ditingkatkan lebih baik karena Merauke dalam ketersediaan infrastruktur sudah semakin lengkap. Semua pelayanan administrasi sudah by digitalisasi. Maka kapasitas tenaga kesehatan harus terus ditingkatkan," tandasnya.(Get)