Berita Utama

Romanus Mbaraka Kunjungan ke Kampung Wantarma

Merauke - Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT melakukan kunjungan ke Kampung Wantarma untuk meninjau pekerjaan yang sedang dilakukan di wilayah tersebut.

Pembangunan yang didorong di distrik yang baru dimekarkan terebut adalah ke depan mampu menyiapkan sumber air dan pangan untuk wilayah sekitar yakni Distrik Waan, Kontuar dan lainnya. Mengingat di wilayah sekitarnya sering mengalami kekurangan pangan maupun air bersih.

"Maka kita buat pembangunan yang berbeda agar di tempat ini menjadi tempat yang akan mengatasi berbagai persoalan yang ada terutama persediaan air bersih dan pangan. Kemudian pengembangan pelabuhan dan bandara sangat dimungkinakan karena letak wilayahnya ada di tengah lapang besar," terang Romanus, Sabtu (23/9/2023).

Di distrik baru tersebut diseting Romanus Mbaraka sebagai tempat yang dapat mengatasi persoalan yang dihadapi setiap tahun. Dirinya bersama semua pihak berupaya terus membawa perubahan dan kemajuan di distrik yang masih mengalami keterbelakangan atau yang cukup sulit untuk bergerak maju sehingga terjadi pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Merauke dari waktu ke waktu.

"Hari ini saya bersama Pak Dandim 1707/Merauke kita kunjungan ke Kampung Wantarma untuk melihat pembangunan di sana," pungkas Romanus sebelum berangkat menggunakan pesawat perintis menuju wilayah tujuan.(Get)