Berita Utama

Voli Putra Merauke Berhasil Meraih Emas Pada Porprov Papua Selatan 2023

Merauke - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Merauke unggul meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan ke 1 tahun 2023.

Di babak final, Merauke berhadapan dengan Mappi dengan skor babak pertama 24:26, babak kedua skor 17:26 dan babak ketiga skor 13:25. Sebelumnya, tim putri di babak eksebisi juga menjadi yang terbaik mewakili Merauke. 

"Ini hasil dari pelatihan, kerja keras yang sudah dipersiapkan," kata Pelatih Kepala Putra, Obet kaize usai pertandingan di GOR Futsal Merauke, (2/11/2023). 

Dalam pertandingan Porprov kali ini, jumlah atlet voli Merauke yakni putra 18 orang, putri 18 orang. Selanjutnya, mereka perlu dikawal dan diperhatikan untuk mempersiapkan event selanjutnya. "Kita sangat bangga dengan hasil yang kita raih hari ini. Ini bentuk keseriusan kita berlatih dan mempersiapkan atlet sebelum bertanding," lanjut Pelatih Kepala Voli Putri Merauke, Denny Zulkarnaen. 

Atlet voli putra Merauke berpose bersama pelatih dan Waket Harian 3 KONI PPS, dan Ketua PBVSI Merauke.

Sementara itu, Pelatih Voli Putra Mappi Paulus Yoseph mengakui kemenangan Merauke dan meyakini atlet voli Mappi akan terus mengikuti banyak event untuk lebih mengasah kemampuan. Menurutnya pada pertandingan porprov terdapat satu perbedaan baik semangat juang dan sisi pertahanan. Di final, Mappi mengalami penurunan dibandingkan dua hari sebelumnya. 

"Lawan, secara tim mereka lebih menikmati pertarungan dan mengambil pola mereka sehingga kami tidak bisa keluar dari tekanan kemudian meski kita melakukan pergantian pemain tidak berefek pada poin tim. Ke depan, kami akan terus melibatkan atlet kami di banyak event," pungkas Paulus optimistis. 

Selain itu ia menyuarakan bahwa untuk membentuk atlet dibutuhkan kelengkapan saran dan prasarana serta anggaran untuk pembinaan dari pemerintah daerah maupun provinsi.(Get)