Berita Utama

Ayo Ikuti Fun Walk Sambut HUT Korpri ke 52 Tahun 2023

Merauke - Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 52 Tahun 2023 di Kabupaten Merauke, panitia bersama Bank Indonesia menggelar kegiatan jalan santai, sepeda santai dan senam massal pada tanggal 25 November 2023 dengan melibatkan segenap elemen masyarakat di kabupaten setempat. 

Untuk mengikuti kegiatan Fun Walk ini peserta dapat melakukan pendaftaran QR Code Pendaftaran atau melalui Link https://bit.ly/Funwalk Merauke dan mengisi biodata sesuai form list yang tersedia.

Dilanjutkan dengan klik tombol berikut dan lakukan scanning Q-RIS Donasi menggunakan Mobile Banking pada salah satu pilihan tujuan donasi yang tersedia yaitu:

1. Masjid Raya Al Aqsha Merauke

2. Gereja Kristen Kalam Kudus Merauke

3. Seminar Pastor Bonus

"Untuk pendaftaran sendiri sudah berjalan sejak tanggal 17-21 November 2023 dilanjutkan tgl 21-24 November 2023 atau sampai terpenuhinya 1500 pendaftar untuk mendapatkan souvenir baju kaos yang disediakan oleh Bank Indonesia," terang Justina Sianturi selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Merauke sekaligus Ketua Panitia HUT Korpri ke 52 Tahun 2023, Rabu (22/11/2023) di Merauke.

Justina mengatakan, bahwa cukup banyak Door Prize yang disediakan dalam kegiatan Fun Walk ini dan akan diundikan pada tanggal 25 November 2023 nanti. Jadi kupon undian akan dibagikan oleh petugas di jalan Ahmad Yani saat perjalanan jalan santai, sepeda santai berlangsung dan memasuki garis finish di jalan Brawijaya depan kantor Bupati. Sebagian potongan kupon tersebut akan dimasukkan kedalam kotak pengumpulan yang dipegang petugas yang telah ditunjuk.

"Fun Walk ini adalah salah satu puncak acara melibatkan seluruh elemen masyarakat. Selain kita bisa bergembira berolah raga bersama, salah satu tujuan penting adalah mendorong peningkatan dan percepatan pelaksanaan transaksi non tunai di Kabupaten Merauke sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 910/1867/Sj tentang Implementasi Transaksi Non Tunai Kabupaten/Kota selaras dengan Surat Edaran Bupati Merauke nomor 973/6520 tanggal 4 Oktober 2022 tentang Peningkatan dan Percepatan Transaksi Non Tunai di Kabupaten Merauke," tutur Sianturi.

Jumlah pendaftar posisi tanggal 22 November 2023 sekitar jam 16.30 WIT telah mencapai 1006 orang yang melakukan pendaftaran secara online (mandiri) maupun Off-line yaitu dengan mendatangi kantor Badan Pendataan Daerah Kabupaten Merauke untuk difasilitasi dalam pendaftarannya.

"Untuk itu kami mengundang masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan Fun Walk ini, jika mengalami kesulitan dalam pendaftaran online silahkan datangi kantor Bapenda jalan TMP Merauke dan akan dibantu oleh petugas baik dari Bapenda Kabupaten Merauke maupun dari Bank Indonesia," ajaknya. 

Sebagai informasi tambahan, Kamis (23/11/2023) mulai dilakukan pembagian kaos guna mencegah penumpukan di tanggal 24 besoknya.(Get)