Berita Utama

Cuaca Membaik, Pemerintah Pulangkan Warga Merauke Terdampak Banjir

Merauke - Setelah kondisi cuaca kembali membaik, Pemerintah Kabupaten Merauke memulangkan warga terdampak banjir daerah pesisir Merauke yang sebelumnya diungsikan di GOR Head Sai dan GOR Futsal. 

Sebanyak 854 jiwa 224 KK berasal dari pesisir Kampung Buti, daerah pintu air, dan Lampu Satu Merauke. Mereka ditangani pemerintah dan mendapatkan banyak bantuan bahan makanan dan kebutuhan lainnya baik dari pemerintah kabupaten sendiri, Kementrian Sosial maupun bantuan perorangan. 

Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

"Hari ini saya putuskan untuk pulangkan, karena sesuai dengan laporan iklim yang ada dari BMKG, air pasang sudah turun jauh angin dan hujan sudah mulai reda, tidak sehebat kemarin-kemarin," kata Bupati Merauke Romanus Mbaraka usai pantauan di penampungan GOR, Senin (18/3/2024). 

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merauke, Sudjatmiko mengatakan, sejak warga diungsikan banyak bantuan yang berdatangan. Selanjutnya, akan diserahkan per karung untuk satau KK dengan isi bantuan beragam untuk kebutuhan sehari-hari.

Bahkan di hari mereka akan dipulangkan, masih ada bantuan yang masuk. Selanjutnya bantuan itu akan diatur oleh Distrik dan lurah untuk diantar ke masyarakat penerima manfaat atau masyarakat yang terkena dampak.(Get)