Berita Utama

Dua Unsur Pimpinan MRP Papua Selatan Dilantik Pj Gubernur Apolo Safanpo

Merauke - Dua unsur pimpinan Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Selatan dilantik Pj. Gubernur Apolo Safanpo, Selasa (14/5/2024) di Swiss Bell Merauke.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji dilakukan Apolo Safanpo kepada Wakil Ketua I Yohana K Gebze dan Waket II Paskalis Imadawa MRP Provinsi Papua Selatan Periode Tahun 2023-2028 disaksikan Ketua MRPS Damianus K., bersama para anggota yang terlebih dahulu dilantik pada November 2023 serta disaksikan tamu undangan. 

Pj Gubernur mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan MRP dan dengan dilakukan pelantikan maka lengkaplah semua perangkat MRP Papua Selatan, sehingga secara keseluruhan MRP dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji unsur pimpinan MRP Papua Selatan. 

"Kepada pimpinan OPD dalam merencanakan anggaran yang bersumber dari dana Otsus wajib melibatkan Anggota MRP Papua Selatan juga pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik akan dimonitor oleh MRP. Para bupati dan Forkopimda dalam cakupan Papua Selatan dan DPRD empat kabupaten agar semua kegiatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dari dana Otsus wajib libatkan MRP," ucap Apolo dalam sambutannya. 

Anggota MRP diharapkan mulai melaksanakan tugas monitoring semua sumber dana Otsus guna melihat progres pembangunan yang sudah dilakukan. Juga Apolo mengajak dan berharap ada peningkatkan kerjasama dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan publik. 

"Dalam setiap kegiatan provinsi harus libatkan MRP. Mari kita terus jalin kebersamaan, jaga kesatuan, persatuan dan kekompakan karen dengan demikian kita dapat menjalankan tugas dengan baik untuk membangun Papua Selatan," tutup Apolo.