Berita Utama

Sekda Merauke: Evaluasi Kinerja Pejabat Dilihat Dari Banyak Hal

 

Sekertaris Daerah Kabupaten Merauke, Papua Drs. Daniel Pauta menjelaskan, evaluasi dan penilaian kinerja pejabat atau pimpinan SKPD akan dilihat dari banyak hal, termasuk hal-hal kecil.
 
Penilaian dimaksud seperti datang ke kantor sesuka hati, tidak mengikuti apel pagi dan pulang, tidak menghadiri rapat-rapat pemerintah sekalipun tidak dipimpin oleh pimpinan daerah.
 
Selain itu, berbagai program dan kegiatan yang dananya tersedia tetapi tidak mampu melaksanakan dan seorang pejabat atau pimpinan tidak bisa memberikan contoh dan teladan kepada stafnya.
 
"Jadi kalau ingin melihat evaluasi akan dilihat dari banyak sisi. Beliau (Bupati) juga pasti mempunyai data sendiri dari hasil pengamatannya di lingkungan Pemkab Merauke. Apakah pejabat konsekuen laksanakan tugas atau tidak," jelas Sekda, Kamis (2/08).
 
Sekda menyebutkan, sejauh pengamatannya, masih banyak pejabat yang tidak maksimal melaksanakan tugas, jika dilihat dari poin-poin kecil tersebut diatas. Padahal secara aturan, semua wajib dilakukan dan dipatuhi oleh seluruh pejabat.
 
"Jangankan 2 tahun, khusus pejabat yang memang dalam pelaksanaan tugasnya belum maksimal, dalam waktu 6 bulan sudah harus dievaluasi," tandas Daniel Pauta.