Berita Utama

KPU Kabupaten Merauke Gelar Rakor Hasil Pemetaan Data Pemilih dan TPS

Merauke - KPU Kabupaten Merauke melakukan rapat koordinasi hasil pemetaan data pemilih dan TPS untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati pada Kabupaten Merauke tahun 2024.

Anggota Divisi Perencana dan Evaluasi, Yoga Trenggono mengatakan, berdasarkan data yang dilakukan pemetaan sebanyak 403 TPS di luar lokasi khusus, namun data ini akan berkembang pada saat pencoklikan.

"Datanya akan berkembang berdasarkan hasil pencoklikan di lapangan kurang lebih selama satu bulan pencoklikan. Hasilnya baru bisa kita tentukan apakah ada penambahan atau perampingan TPS," ujar Anggota Divisi Perencana dan Evaluasi, Yoga Trenggono, Kamis (30/5/2024) di Megaria Merauke.

Rakor Hasil Pemetaan Data Pemilih dan TPS. 

Disampaikan pula bahwa penempatan TPS juga akan disesuaikan, dengan mempertimbangkan jangkauan masyarakat pada pelaksanaan pencoblosan nanti. Untuk itu, Anggota PPD selanjutnya akan berkorsinasi ke tingkat RT, RW atau pemerintahan kampung guna menentukan letak TPS yang sesuai. 

"Satu TPS maksimal 600 dan minimal 400 pemilih, namun disesuaikan dengan letak geografis setempat, kita tidak mungkin paksaan keadaan," tuturnya.(Get)