Berita Umum

Pemda Merauke Siapkan Lahan Kantor BNK

Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua sedang mempersiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Merauke.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, ia telah menugaskan bagian aset daerah mempersiapkan lahan untuk pembangunan Kantor BNK.

“Sebenarnya kita sudah ada BNK, hanya saja waktu itu kami disuruh mempersiapkan tanah, dan tahun ini kami segera mempersiapkannya,” kata Frederikus Gebze, Kamis (21/9).

Menurut dia, drafnya sudah disiapkan dan badan itu akan melibatkan semua pihak terkait, lantaran untuk urusan tanah di Merauke cukup rumit, tidak seperti kabupaten pemekaran di wilayah selatan Papua.

“Untuk membentuk BNK, harus disiapkan segala sesuatunya, terlebih dahulu terbitan status tanah yang akan dihibahkan. Pemkab Merauke akan berupaya bersama Polres Merauke segera membentuk BNK di daerah Merauke,” ucapnya.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung menyatakan, sudah mempersiapkan deklarasi anti narkoba di Kabupaten Merauke. Deklarasi direncanakan digelar awal Oktober mendatang dengan melibatkan semua komponen masyarakat.