Berita Utama

Di Merauke Diselenggarakan Pelatihan Kerajinan Imitasi Burung Cendrawasih

Dinas Pariwisata Provinsi Papua menggelar pelatihan seni kerajinan pembuatan aksesoris dan imitasi burung Cendrawasih di Kabupaten Merauke tahun 2018. 
 
Tujuanya untuk meningkatkan keterampilan seni bagi kelompok masyarakat khususnya masyarakat lokal pecinta seni kerajinan tangan agar bisa berkreasi, menghasilkan imitasi burung Cendrawasih dan aksesoris yang menarik yang tidak kalah indah dengan burung asli. 
 
"Tujuan utama pelatihan ini untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap kelestarian burung Cendrawasih dan peningkatan ekonomi masyarakat sendiri," terang Kadis Pariwisata Provinsi Papua, Yoseph I.S. Matutina, Rabu (26/09) di Ballroom Hotel Megaria Merauke.
 
Dijelaskan, bahan pembuatannya berasal dari bahan daur ulang dan bahan bekas yang ada disekitar. Hasilnya dijadikan oleh-oleh atau sovenir khas bagi pengunjung yang datang ke Merauke. 
 
Kegiatan ini mengahadirkan 30 orang peserta yang terbagi dalam tiga kelompok. Peserta akan mengikuti pelatihan selama tiga hari yakni 26-28 September.
 
"Kita harapkan wawasan dan kreativitas peserta dalam bidang seni kerajinan tangan di Merauke semakin meningkat," tambahnya.